Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Belgia vs Rusia 22 Juni 2014

Jaringbola - Hasil Skor Belgia vs Rusia 22 Juni 2014. Belgia akhirnya berhasil mengalahkan Rusia dengan skor tipis 1-0 meskipun harus bersusah payah. Bertanding di Stadion Maracana yang merupakan Stadion terbesar di Brasil, kedua tim sangat antusias dalam melakoni laga kedua Grup H ini. Belgia yang dihuni oleh sederet pemain bintang seperti Eden Hazard ddan Romelu Lukaku mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun Rusia mengancam gawang Belgia lebih dulu melalui sepakan Faizulin yang mengarah ke pojok kanan gawang. Dengan sigap Thibaut Courtois menepis bola sambil menjatuhkan diri.

Pada laga Belgia vs Rusia kali ini Eden Hazard cs menguasai jalannya permainan. Berkali-kali Belgia menekan untuk mencuri gol lebih dulu. Dries Martens yang dipercaya Marc Wilmots sebagai starter memberikan ancaman pada menit ke 20. Melakukan penetrasi dari sisi kanan ke lini pertahanan Rusia, pemain Napoli ini melepaskan sepakan keras ke tiang dekat. Namun arah bola masih menyamping di sisi kiri gawang.  Bermain di sektor sayap, gelandang mungil Belgia ini beberapa kali  merepotkan lini belakang Rusia dengan kecepatannya.

Sementara itu Rusia sendiri yang lebih mengandalkan serangan balik bukan bearti tanpa peluang. Pada menit ke 30 Kanunnikov melepaskan keras dari luar kotak penalti. Beruntung Courtois kembali mengamankan gawangnya dengan sebuah penyelamatan gemilang. Satu menit menjelang jeda giliran Kokorin mendapatkan peluang emas. Umpan crossing Glushakov dari sisi kanan pertahanan Belgia langsung disambut dengan tandukan keras. Sayang arah bola masih melebar. Skor Belgia vs Rusia 0-0 hingga jeda. 

Memasuki babak kedua kedua tim masih terus menampilkan permainan menyerang. Namun dari sejumlah peluang yang tercipta, tak ada satupun yan berbuah gol. Romelu Lukaku yang bermain kurang maksimal aakhirnya digantikan oleh Origi pada menit ke 57. Perjudian Marc Wilmots ini ternyata cukup jitu. Origi mencetak satu-satunya gol kemenangan Belgia pada menit ke 88 menuntaskan umpan mendatar Eden Hazard. Skor 1-0 untuk Belgia. Di waktu tersisa Rusia mencoba meningkatkan serangan namun selalu berhasil diredam oleh Kompany dkk.

Dengan dua kali kemenangan Belgia meraih 6 poin dan memastikan langkah menuju babak 16 besar meski masih akan melakoni satu pertandingan lagi. Sementara itu Rusia masih berpeluang untuk menyusul jejak Belgia. Saat ini Rusia memiliki satu poin dari hasil imbang ketika melawan Korea Selatan pada pertandingan pertama. Untuk hasil pertandingan lainnya silahkan baca di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Belgia vs Rusia 22 Juni 2014