Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Italia vs Uruguay 24 Juni 2014

Jaringbola - Hasil Skor Italia vs Uruguay 24 Juni 2014. Italia akhirnya mengikuti jejak Inggris tersingkir dari babak penyisihan Grup Piala Dunia 2014 setelah kalah tipis 0-1 dari Uruguay. Italia sebenarnya lebih berpeluang lolos ke babak 16 besar karena hanya membutuhkan hasil imbang. Meski diawal pertandingan kedua tim berain hati-hati, Italia akhirnya mampu mendominasi jalannya permainan. Hadirnya sang playmaker andalan Gli Azzurri Andrea Pirlo membuat permainan skuad Cesare Prandelli lebih hidup. Selain itu, lini belakang yang diisi oleh Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci 
tampil solid untuk menutup pergerakan Luis Suarez.
 
Meski menguasai jalannya permainan, Italia baru mendapatkan peluang pada menit ke 12 melalui tendangan bebas. Namun eksekusi yang dilakukan Andrea Pirlo masih dapat ditepis oleh kiper Uruguay Fernando Muslera dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Dilain sisi Uruguay yang lebih sering mendapatkan tekanan, justru hampir saja unggul lebih dulu ketika laga berjalan setengah jam. Beruntung sepakan Luis Suarez dari sudut sempit masih berhasil dianstisipasi oleh Gianluigi Buffon.Kedua tim saling ngotot untuk mencuri gol lebih dulu. Namun hingga babak pertama usia Skor Italia vs Uruguay masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua Prandelli merubah strategi dengan melakukan pergantina pemain. Mario Balotelli yang bermain kurang maksimal digantikan oleh Marco Parolo. Sepuluh menit babak kedua berlangsung petaka dialami oleh Gli Azzurri. Pelanggaran keras yang dilakukan oleh Claudio Marchisio kepada Maxi Pereira membuat wasit mencabut kartu merah. Praktis Gli Azzurri hanya bermain dengan 10 orang sejak meneit ke 56. Hal ini tentu menjadi kerugian bagi Italia. Kalah dalam jumlah pemain akan membuat skuad Prandelli kesulitan dalam membendung serangan Uruguay yang datang bertubi-tubi.

Selain kartu merah, kontroversi juga terjadi ketika Suarez menggigit bahu bek Italia Chiellini. Wasit yang tidak melihat peristiwa tersebut tidak merespon atas protes yang dilakukan oleh kubu Italia. Pada menit ke 81 gawang Buffon akhirnya bobol juga melalui sundulan Diego Godin memaksimalkan umpan sepak pojok. Skor Italia vs Uruguay 0-1. Italia berusaha mengejar ketertinggalan di sembilan sisa waktu yang ada. Namun kalah dalam jumlah pemain membuat Andrea Pirlo dkk kesulitan untuk menembus lini belakang skuad Oscar Tabarez. Hingga akhir pertandingann kedudukan tidak berubah. 

Dua tim unggulan Grup D yakni Italia dan Inggris akhirnya harus pulang lebih dari dari gelaran Pialan Dunia 2014. Inggris sendiri pada pertandingan terakhir hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Kosta Rika. Dengan demikian dari tiga laga The Three Inggris hanya mengantongi 1 poin. Untuk hasil pertandingan lainnya dan posisi klasemen silahkan baca di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Italia vs Uruguay 24 Juni 2014