Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Skuad Spanyol Piala Dunia 2014

Jaringbola - Skuad Spanyol Piala Dunia 2014. Setelah melakoni laga persahabatan melawan Bolivia sabtu, 31 Mei 2014 yang berakhir dengan kemenangan 2-0, pelatih Tim Matador Spanyol akahirnya merilis 23 pemain yang akan dibawa ke Brasil pertengan juni mendatang. Barcelona masih menjadi klub yang masih banyak menyumbang pemain ke timnas Spanyol dengan tujuh pemain. Sedangkan Real Madrid hanya menyumbangkan tiga orang pemain yaitu Iker Casillas, Xabi Alonso dan Sergio Ramos. Dani Carbajal yang sebelumnya sempat dipanggil Del Bosque akhirnya terdepak.

Sementara itu Juan Mata dan Fernando Torres yang semula diperkirakan tidak dipanggil oleh Del Bosque justru masuk dalam skuad Spanyol Piala Dunia 2014. Kedua pemain ini kurang begitu bersinar di klubnya masing. Juan Mata yang semula di Chelsea akhrinya dijual ke Manchester United pada pertengahan musim 2013/2014. Sedangkan Torres meski harus berseragam The Blues, namun kurang begitu maksimal dalam memberikan kontribusi ke klub. Di skuad La Furia Roja, El Nino  akan bersaing dengan Diego Costa, David Villa, dan Pedro Rodriquez untuk memperebutkan tempat utama.


Kiper: 
Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Napoli), David De Gea (Manchester United)

Bek: 
Cesar Azpilicueta (Chelsea), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Javi Martinez (Bayern Munchen), Raul Albiol (Napoli), Juanfran (Atletico Madrid)

Gelandang: 
Sergio Busquets (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Koke (Atletico Madrid), Xavi Hernandez (Barcelona), David Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Barcelona), Juan Mata (Manchester United), Santi Cazorla (Arsenal), Andres Iniesta (Barcelona)

Penyerang: 
Diego Costa (Atletico Madrid), David Villa (Atletico Madrid), Fernando Torres (Chelsea), Pedro Rodriguez (Barcelona)

Di Piala Dunia 2014 nanti, Spanyol akan berjumpa dengan Belanda, Chile dan Australia di Grup E. Untuk jadwal pertandingan selengkapnya silahkan baca di Jadwal Piala Dunia 2014 Brasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Skuad Spanyol Piala Dunia 2014