Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Dominasi Tim Spanyol dan Jerman di Semifinal Liga Champions 2012/2013

Jaring-bola - Dua tim asal La Liga Spanyol dan Bundesliga Jerman mendominasi di Semifinal Liga Champions 2012/2013. Real Madrid dan Barcelona mewakili  La Liga Spanyol sedangkan Borussia Dortmund dan Bayern Munich dari Busdesliga Jerman.  Capaian ini mencatat torehan spesial di turnamen terbesar di benau biru itu. Karena ini merupakan kali pertama babak semifinal Liga Champions dikuasai oleh dua negara secara berimbang.

Real Madrid lolos ke Semifinal setelah mengalahkan Galatasaray 3-0 pada leg pertama perempat final dan kalah 2-3 pada leg kedua. Agregat kedua tim 5-3 untuk Real Madrid.  Sedangkan Barcelona melangkah ke babak empat besar setelah bermain imbang 2-2 kontra PSG di Parc des Princes dan imbang 1-1 di Camp Nou. Meskipun agregat sama 3-3, Barca lolos karena gol tandang lebih baik.

Disisi lain Borussia Dortmund yang bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di kandang Malaga, berhasil mempecundangi salah satu wakil Spanyol tersebut dengan skor 3-2.Kemenangan ini terasa dramatis karena Dortmund sempat tertinggal 1-2 hingga menit ke 90. Akhirnya Marco Reus dan Felipe Santana menjadi pahlawan lewat masing-masing golnya dimenit injury time. Sedangkan Bayern Munich tampil superior atas Juventus. Dalam dua kali pertemuan leg 1 dan 2, Bayern dua kali juga menaklukkan Bianconeri 2-0 di Allianz Arena dan 2-0 di Juventus Arena.

Kini, keempat finalis dari dua negara tersebut akan menunggu hasil undian di markas UEFA, Nyon, Jumat 12 April 2013. Kemungkinan, hasil undian itu juga nantinya akan bisa menciptakan sejarah baru di Liga Champions jika Dortmund dan Bayern dapat bertemu di Wembley pada partai final, Mei mendatang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dominasi Tim Spanyol dan Jerman di Semifinal Liga Champions 2012/2013