Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Chelsea vs Basel 3 Mei 2013

Chesea vs Basel
Jaring-bola - Hasil Skor Pertandingan Chelsea vs Basel Leg Kedua Semifinal Liga 3 Mei 2013. Kemenangan 3-1 Chelsea atas Basel di Stamford Bridge membawa The Blues melangkah ke babak final Liga Eropa Chelsea lolos dengan skor ageat 5-2. Sementara pada pertandingan yang lain hasil skor akhir Benfica vs Fenerbahce 3-1 memastikan Benfica ke final Liga Eropa untuk bertemu Chelsea. Bermain dikandang sendiri Chelsea langsung menggempur pertahanan Basel. Beberapa kali Frank Lampard dan Fernando Torres mengancam gawang Yann Sommer. Namun Basel yang bermain ngotot malah berhasil unggul 1-0 pada menit akhir babak pertama. Pada babak kedua dominasi Chelsea sejak awal pertandingan mulai membuahkan hasil. Fernando Torres mencetak gol penyeimbang pada menit ke 50. Bola muntah hasil tendangan keras Frank Lampard diselesaikan dengan sempurna oleh Torres. 

Kedudukan imbang 1-1 tidak bertahan lama, dua menit setelah gol tersebut Victor Moses membobol gawang Basel. Gol tersebut membuat Hasil Skor Chelsea  vs Basel menjadi 2-1. Kebobolan dua gol dalamwaktu 2 menit membuat mental pemain Basel menurun. Kesempatan ini dimanfaatkan Chelsea untuk terus menekan jantung pertahanan Basel. Pada menit ke 59 David Luiz mencetak gol spektakuler yang membawa Chelsea unggul 3-1. Tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti pemain asal Brazil tersebut melengkung ke pojok kanan gawang Basel. Yan Sommer yang sudah mati langkah hanya terpana melihat bola masuk ke gawangnya.Basel yang terus mengalami tekanan hanya bisa melakukan serangan balik. Namun sampai pertandingan berakhir tak satupun usaha Basel yang membuahkan hasil.

Hasil skor Chelsea vs Basel 3-1 menjadi modal berharga untuk menantang Benfica di babak final yang akan digelar tanggal 15 Mei 2013 di Amsterdam. Menurut UEFA, sepanjang laga tersebut Chelsea membukukan 10 tembakan akurat dari 18 percobaan. Sedangkan Basel hanya melepaskan 5 tembakan yang menemui sasaran dari 19 percobaan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Chelsea vs Basel 3 Mei 2013