Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Atletico Madrid vs Barcelona 10 April 2014

Jaringbola - Hasil Skor Atletico Madrid vs Barcelona 10 April 2014. Atletico Madrid secara mengejutkan lolos ke babak semifinal liga Champions usai mengalahkan Barcelona 1-0 di Vicente Calderon. Sebelumnya di leg pertama yang berlangsung di Camp Nou Diego Costa cs sukses menaham imbang Blaugrana 1-1. Satu-satunya gol kemenangan Atletico tersebut diciptakan oleh gelandang muda mereka, Koke pada menit kelima. Menerima umpan dari Adrian, Koke melepaskan sepakan kaki kiri ke gawang Barca yang di kawal oleh Jose Manuel Pinto. 

hasil-skor-atletico-madrid-vs-barcelona
Meski berhasil memenangkan pertandingan, dominasi laga ada ditangan Barcelona. Namun ketatnya pertahanan tuan rumah membuat Messi cs kesulitan untuk menembus area penalti. Selain itu performa gemilang kiper Atletico Thibaut Courtois juga menjadi kunci kemenangan Los Rojiblancos. Beberapa kali kiper asal Belgia ini melakukan penyelamatan gemilang dalam menganstipasi tendangan dari Cesc Fabregas dan Andres Iniesta. Begitu juga dengan peluang yang didapatkan sang mega bintang mereka Lionel Messi. Berbagai upaya yang dilakukan La Pulga hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Atletico.

Sementara itu tim asuhan Diego Simeone sebenarnya masih menciptakan lebih dari satu gol pada pertemuan kedua ini . Sepakan Adrian dari tengah kotak penalti membentur tiang gawang. Hal yang juga terjadi pada upaya yang dilakukan David Villa. Sepakan mantan pemain Barcelona pada menit ke 11 dan 19 ini juga diselamatkan oleh tiang gawang dan mistar gawang tim tamu. Sehingga skor Atletico Madrid vs Barcelona 1-0 bertahan hingga jeda.

Tempo permainan pada babak kedua semakin meningkat. Kedua tim saling bertukar serangan untuk menciptakan gol. Atletico yang melakukan pressing ketat berhasil menahan serangan skuad Tata Martino. Upaya Xavi pada menit ke 49 masih dapat diantipasi dengan baik oleh Courtois. Sedangkan upaya tuan rumah melalui Diego Godin masih dapat digagalkan oleh Pinto. Begitu juga sepakan Raul Garcia yang mampu diblok kiper tuan rumah.

Meski catatan UEFA Atletico Madrid hanya mencatat penguasaan bola sebanyak 36 persen, namun serangan yang dilakukan lebih efektif dari Barcelona. Sebanyak 9 sepakan shoot on target dari 14 kali upaya yang dilakukan. Sedangkan Blaugrana yang memiliki 64 persen ball possesion hanya memiliki 5 sepakan tepat sasaran dari 11 kali upaya. Skor Atletico Madrid vs Barcelona 1-0 membuat pasukan Diego Simeone menyusul Chelsea dan Real Madrid yang lebih dulu lolos ke semifinal Liga Champions. Sedangkan pada saat sama hasil Bayern Munich vs Manchester United berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-1 (agregat 4-2). Sehingga Bayern dipastikan lolos ke babak empat besar.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Atletico Madrid vs Barcelona 10 April 2014