Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Belanda vs Meksiko 29 Juni 2014

Jaringbola - Hasil Skor Belanda vs Meksiko 29 Juni 2014. Belanda akhirnya menyusul Brasil dan Kolumbia yang lebih dulu memastikan lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Meksiko 2-1. Sama-sama tampil dengan skuad terbaiknya, kedua tim bermain hati dimenit-menit awal pertandingan. Laga ini sendiri diselenggarakan di Fotaleza Brasil. Belanda dan Meksiko pada Piala Dunia kali ini memainkan gaya sepakbola yang lebih mengandalkan pada serangan balik. Sepuluh menit babak pertama pertandingan memang terlihat monoton karena bola hanya bergulir di lapangan tengah. 

Pada menit ke 16 Meksiko mendapatkan peluang emas melalui Herrera. Mendapatkan umpan sodoran Peralta dari tengah kotak penalti, Herrera melepaskan sepakan mendatar. Namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Belanda. Meksiko yang lebih aktif dalam menyerang kembali mendapatkan peluang tujuh menit kemudian. Kali ini sepakan Salcido masih bisa dimentahkan oleh Cilessen dan hanya menghasilkan sepak pojok. Tim Oranje yang berstatus juara Grup A pada laga babak 16 besar Belanda vs Meksiko ini  kesulitan untuk menembus lini pertahanan El Tri yang bermain sangat rapat.

Melalui serangan balik cepat Van Persie berpeluang membobol gawang Ochoa pada menit ke 27. Sayang sepakannya dari sisi kiri area penalti Meksiko masih melambung. Tiga menit sebelum babak pertama berakhir Meksiko kembali mengancam melalui sepakan Giovani Dos Santos. Ancaman ini dibalas Belanda dimenit injury time. Umpan tanggung dari salah satu pemain Meksiko diserobot oleh Van Persie. Melihat Robben masuk ke area penalti Meksiko RVP segera memberikan umpan terobosan. Namun belum sempat melepaskan sepakan, Moreno lebih dulu menghalau bola. Skor Belanda vs Meksiko 0-0 hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Meksiko langsung menekan Belanda. Hasilnya tidak sia-sia. Tiga menit pertandingan berlangsung Giovani Dos Santos membawa Meksiko unggul 1-0. Dalam kawalan dua pemain Belanda, Dos Santos melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung Cilessen. Permainan berlangsung semakin sengit pasca lahirnya gol ini. Mau tidak mau skuad Louis Van Gaal harus lebih aktif menyerang untuk menyamakan kedudukan. 

De Vrij nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke 60. Memanfaatkan umpan dari sepak pojok, De Vrij menyambut bola dengan sepakan keras jarak dekat. Dengan spektakuler Ochoa melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok bola. Meski memantul dan sempat membentur tiang gawang, bola belum melewati garis. Sementara itu Meksiko yang sudah unggul mulai fokus bertahan dengan menarik keluar Dos Santos yang menjadi pencetak gol dengan J Aquino. 

Wesley Sneijder membuyarkan kemenangan Meksiko dua menit menjelang babak kedua berakhir. Sepakan kerasnya dari tengah kotak penalti menyambut umpan sundulan kepala Huntelaar membuat skor menjadi 1-1. Dimenit injury time, mimpi El Tri untuk menembus babak perempat final pupus usai Huntelaar mencetak gol penentu kemenangan Belanda melalui titik putih. Penalti ini diberikan wasit karena Robben dijatuhkan diarea penalti. Skor Akhir Belanda vs Meksiko 2-1. Dengan demikian Belanda lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2014.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Belanda vs Meksiko 29 Juni 2014