Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Spanyol vs Chile 19 Juni 2014

Jaringbola - Hasil Skor Spanyol vs Chile 19 Juni 2014. Secara mengejutkan juara bertahan Piala Dunia 2014 Spanyol harus angkat koper lebih dini karena menjadi tim pertama yang memastikan tersingkir di babak penyisihan usai kalah 0-2 dari Chile. Kalah telak 1-5 dari Belanda pada laga pertama babak peyisihan Grup B memang membuat posisi Spanyol terancam. Hasil buruk tersebut membuat La Furio Roja harus bermain habis-habisan untuk memenangi laga kedua melawan Chile. Sejak menit awal pertandingan, skuad Del Bosque yang dimotori Andres Iniesta terus meneror lini belakang Chile. Namun kesigapan bek Chile dalam menjaga pertahanan membuat Diego Costa dan Pedro Rodriquez kesulitan untuk melakukan shooting. 

Sebuah kemelut terjadi didepan gawang Chile pada menit ke 15. Xabi Alonso yang berada area penalti menyambar bola dan melepaskan tendangan ke gawang. Beruntung kiper Chile, Bravo masih dapat menepis bola dengan tangannya. Terlalu asyik menyerang, Spanyol kecolongan gol pada menit ke 20. Melalui skema serangan balik cepat, Aranguiz yang berhasil melakukan penetrasi ke area penalti Spanyol memberikan umpan kepada Vargaz, dengan sekali kontrol striker Chile tersebut melepaskan sepakan terarah yang tidak mampu di tepis oleh Casillas. Skor Spanyol vs Chile 0-1. 

Tertinggal satu gol, Spanyol mencoba meningkatkan tempo permainan. Meski terus mengurung lini pertahanan Chile, dua ujung tombak La Furia Roja masih kesulitan untuk menciptakan gol. Dua menit menjelang babak pertama berakhir, Iker Casillas justru harus memungut bola dari gawangnya untuk yang kedua kali. Berawal dari sepakan tendangan bebas Alexis Sanchez yang dihalau oleh Casillas, bola rebound jatuh di kaki Aranguiz. Dengan cerdik bola diarahkan ke pojok kiri gawang dengan tendangan voli yang tidak terjangkau oleh Casillas. Skor Spanyol vs Chile 0-2 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua Del Bosque melakukan perubahan pemain. Xabi Alonso ditarik keluar dan digantikan Koke. Pergantian ini membuat lini serangan Tim Matador lebih hidup. Pada menit ke 48, Diego Costa mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol. Sayang arah bola melebar setelah sepakannya membentur kaki bek lawan. Spanyol kembali membuang peluang enam menit berselang. Umpan matang Diego Costa dari tendangan salto, tidak dapat dimaksimalkan Sergio Busquet yang tak terkawal di depan gawang. Sontekannya juga masih melebar.

Sementara itu skuad Jorge Sampaoli yang sudah unggul dua gol berusaha untuk memperlambat tempo permainan. Pertahananan menjadi fokus utama Chile, sehingga Sanchez dkk hanya sesekali melakukan serangan balik. Performa luar biasa yang ditunjukkan Chile dengan menundukkan Spanyol 2-0 membuat Chile memastikan satu tiket ke babak 16 besar setelah mengantongi 6 poin dari dua kali menang. Untuk hasil pertandingan lainnya dan posisi klasemen sementara silahkan baca di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Spanyol vs Chile 19 Juni 2014