Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Skuad Belanda Piala Dunia 2014

Jaringbola - Skuad Belanda Piala Dunia 2014. Seperti yang sudah diperkirakan 23 pemain Belanda yang akan dibawa Louis Van Gaal di Brasil berisi nama-nama tenar di kancah sepakbola eropa. Arjen Robben, Robin Van Persie, Wesley Sneijder, Klaas Jan Hunterlar masih menjadi sosok yang belum tergantikan di tim Oranje. Sayang Rafael Van Der Vaart harus tercoret dalam tim karena mengalami cedera betis sesi latihan. Meski begitu pencoretan winger Tim Oranje ini sudah dikonfirmasikan langsug kepada yang bersangkutan.
 
Di Piala Dunia 2010 lalu yang digelar di Afrika Selatan, Belanda menjadi runner up karena dipartai puncak dikalahkan oleh Spanyol dengan skor tipis 0-1. Yang menjadi kiper Tim Oranje ketika itu adalan Marteen Sketelenburg. Di Piala Dunia kali ini kiper yang merumput bersama Fulham tersebut tidak dipanggil oleh Van Gaal. Sebagai penggantinya ada tiga nama yang sudah dipersiapkan yaitu Jasper Cillessen, Michel Vorm dan Tim Krul. Sementara itu Van Gaal hanya menukangi Belanda hingga selesainya Piala Dunia 2014. Setelah itu mantan pelatih Bayern Munich ini akan menangani Manchester United.


Kiper: 
Jasper Cillessen (Ajax), Michel Vorm (Swansea City), Tim Krul (Newcastle United)

Bek: 
Paul Verhaegh (Augsburg), Daryl Janmaat (Feyenoord), Joel Veltman (Ajax), Stefan de Vrij (Feyenoord), Ron Vlaar (Aston Villa), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Terence Kongolo (Feyenoord), Daley Blind (Ajax)

Gelandang :
Leroy Fer (Norwich City), Nigel de Jong (AC Milan), Jordy Clasie (Feyenoord), Jonathan de Guzman (Swansea City), Georginio Wijnaldum (PSV), Wesley Sneijder (Galatasaray)

Penyerang: 
Arjen Robben (Bayern Munich), Robin van Persie (Manchester United), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Memphis Depay (PSV)

Pada putaran final Piala Dunia 2014 mendatang Belanda tergabung di grup B bersama Spanyol, Cili dan Australia. Untuk jadwal pertandingan selengkapnya silahkan baca di Jadwal Piala Dunia 2014 Brasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Skuad Belanda Piala Dunia 2014