Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Belanda vs Argentina 10 Juli 2014

Jaringbola - Hasil Skor Belanda vs Argentina 10 Juli 2014. Argentina sukses menyingkirkan Belanda melalui drama adu penalti (4-2) setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0. Laga babak semifinal antara Belanda melawan Argentina yang berlangsung di Arena Corinthians Sao Paolo Brasil berjalan dengan ketat. Kedua tim saling berambisi untuk tampil di final menghadapi Jerman yang telah memastikan satu tiket ke partai puncak dengan kemenangan spketakuler 7-1 atas tuan rumah Brasil. Mengandalkan Higuain, Lionel Messi dan Lavezzi, Argentina langsung menekan Belanda melalui kedua sayapnya. Namun lini belakang skuad Louis Van Gaal yang digalang oleh Vlaar mampu meredam serangan Tim Tango dengan baik. 

Sementara itu Belanda yang mencoba memaksimalkan kecepatan yang dimiliki Arjen Robben selalu dapat dimentahkan oleh Demichelis cs. Praktis selama sepuluh menit awal babak pertama laga Belanda vs Argentina lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Pada menit ke 15 Argentina mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas usai Enzo Perez dijatuhkan Vlaar tepat didepan kotak penalti. Namun eksekusi Lionel masih dapat diamankan oleh Cillessen dengan sempurna. Terus menekan skuad Alejandro Sabella kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Garay didepan kotak penalti. Sayang arah bola masih melebar.

Pressing ketat yang dilakukan oleh Argentina membuat Belanda tidak banyak mendapatkan peluang untuk menciptakan gol. Robin Van Persie yang diturunkan sebagai ujung tombak tidak mampu berbuat banyak karena kurangnya support dari lini tengah. Dua menit menjelang pertandingan terakhir Sneijder mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Namun dengan mudah bola dapat diamankan oleh lini belakang Argentina. Hingga babak pertama berakhir skor Belanda vs Argentina masih tetap 0-0. 

Belanda mencoba mengambil alih kendali permainan pada babak kedua. Para pemain tampak lebih sabar memainkan bola dengan memaksimalkan lebar lapangan. Banyaknya pemain Argentina yang menumpuk dibelakang membuat tim asuhan Van Gaal berusaha memancing mereka untuk kemudian melakukan serangan balik cepat. Beberapa kali Tim Oranje melakukan umpan silang langsung ke depan dengan tujuan Robin Van Persie. Sejauh ini lini belakang Tim Tango masih konsen dalam menjaga area pertahanan mereka.

Melalui serangan cepat dari sisi kiri pertahanan Belanda, Messi mengirimkan umpan mendatar ke tengah kotak penalti. Bola yang masih dapat terjangkau oleh Higuain dan disontek sambil menjatuhkan diri. Sayang striker Napoli ini sudah dalam posisi off side. Untuk menambah daya gedor, Sabella memasukkan Rodrigo Palacio dan Sergio Aguero untuk menggantikan Enzo Perez dan Higuain pada menit ke 81. Masuknya dua pemain ini membuat Argentina bermain lebih agresif.

Dimenit akhir waktu normal Arjen Robben nyaris saja membobol gawang Belanda. Melakukan penetrasi ke  area penalti dengan melewati dua pemain belakang Argentina, Robben bersiap menembakkan bola. Beruntung Mascherano melakukan blocking disaat yang tepat. Sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Skor Belanda vs Argentina 2x45 menit berakhir imbang 0-0. Pertandingan akhirnya dilanjutkan melalui babak tambahan.

Pada babak extra time meski ada beberapa peluang tercipta, tidak ada gol yang disarangkan kedua tim, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Argentina akhirnya memastikan lolos ke final Piala setelah Sergio Romero berhasil memblok dua penendang penalti Belanda yakni Vlaar dan Sneijder. Sedangkan seluruh penendang Tim Tango berhasil membobol gawang Cilessen. Di partai puncak nanti Argentina akan berhadapan dengan Jerman pada tanggal 13 Juli 2014.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Belanda vs Argentina 10 Juli 2014