Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Spanyol vs Belanda 14 Juni 2014

Jaringbola - Hasil Skor Spanyol vs Belanda 14 Juni 2014. Diluar dugaan juara bertahan Piala Dunia 2010, Spanyol dihancurkan Belanda dengan skor telak 1-5. Laga bigmatch pada babak penyisihan Piala Dunia Grup B anatara Spanyol melwan Belanda berakhir dengan skor . Mengandalkan Diego Costa di lini depan, Spanyol bermain agresif dengan memainkan tiki taka. Sedangkan Belanda tidak menggunakan startegi menyerang sepertinya biasanya. Kali ini pelatih Tim Oranje Louis Van Gaal menerapkan formasi 5-3-2 untuk meredam lini tengah Tim Matador. Belanda mendapatkan peluang pertama pada menit ke 8. Sayang meski dalam posisi Belanda dan tinggal berhadapan dengan Iker Casillas., Sneijder gagal menaklukkan kipper nomor satu Spanyol tersebut. Sepakannya masih bisa diantisipasi dengan baik. 

Spanyol langsung membalas dua menit kemudian melalui aksi Andres Iniesta. Namun tendangan spekulasi dari luar kotak penalty gelandang asal Barcelona ini masih melambung jauh diatas mistar. Meski Belanda menurunkan lima bek dibelakang, lini depan Spanyol seringkali berhasil menembus lini belakang negeri kincir angin tersebut. Pada menit ke 27 sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh De Vrij kepada Diego Costa diarea penalty membawa petaka karena wasit langsung menunjuk titik putih. Xabi Alonso yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor Spanyol vs Belanda 1-0. 

Spanyol berpeluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke 42 melalui David Silva. Menerima umpan terobosan dari tengah lapangan, Silva yang tinggal berhadapan dengan kiper melakukan tendangan cungkil. Namun karena bola terlalu rendah, Cillessen masih bisa menghalau bola dan hanya menghasilkan sepak pojok. Dua meni t berselang, Tim Matador dikejutkan gol spektakuler Robin Van Persie. Menerima umpan jauh Blind dari sisi kiri, RVP menyundul bola dengan melambungkan melewati kepada Iker Casillas. Kiper Real Madrid tersbut hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawangnya. Skor Spanyol vs Belanda 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua pertandingan berjalan lebih menarik. Kedua tim menampilkan permainan sepakbola berkualitas. Meski Belanda kalah dalam ball possesion, skuad asuhan Loius Van Gaal bermain lebih efektif. Pada menit ke 53 Arjen Robben membawa Belanda berbalik unggul. Menerima umpan dari sisi kiri, winger kidal tersebut mengecoh dua pemain belakang Spanyol sebelum melepaskan sepakan keras ke gawang Iker Casillas. Tujuh menit berselang RVP nyaris membuat Belanda unggul 3-1 andai sepakan first time nya tidak membentur mistar gawang.

De Vrij menebus kesalahannya pada babak pertama dengan mencetak gol ketiga Belanda memaksimalkan umpan tendangan bebas. Tertinggal 1-3 membuat derita Spanyol sepertinya belum berakhir. RVP mencetak gol keduanya pada pertandingan kali ini memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Casillas yang membuat Belanda unggul 1-4. Dan akhirnya Casillas harus memungut bola dari gawangnya untuk yang kelima kalinya usai Arjen Robben mencetak gol keduanya. Kemenangan ini membuat Belanda memimpin klasemen Grup B dengan 3 poin. Untuk klasemen selengkapnya baca juga Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Spanyol vs Belanda 14 Juni 2014