Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Timnas u19 vs Sriwijaya FC U-21 20 Juni 2014

Jaringbola - Hasil Skor Timnas u19 vs Sriwijaya FC U-21 20 Juni 2014. Timnas u19 sukses menaklukkan Sriwijaya FC U-21 dengan skor tipis 2-1. Berbekal tiga kali kemenangan pada Tur Nusantara Jilid II, Timnas u19 meladeni Juara bertahan ISL U-21 Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Palembang. Melawan lawan yang lebih berpengalaman dengan jam terbang yang lebih baik, skuad Indra Sjafri bermain hati-hati. Begitu juga dengan Laskar Wong Kito.yang menerapkan strategi permainan dengan umpan-umpan pendek. Garuda jaya sendiri menurunkan skuad terbaiknya termasuk Evan Dimas sebagai pengatur serangan di lini tengah. Sedangkan Ilham Udin, Muchlis Hadi dan Maldini Pali diandalkan di lini depan.  

Setelah hanya bermain dilapangan tengah, Sriwiajaya FC lebih dulu membuka peluang untuk unggul lebih dulu melalui tendangan bebas pada menit ke 10. Beruntung bola masih membentur mistar gawang Ravi Murdianto. Timnas u19 membalas ancaman melalui Ilham Udin pada menit ke 17. Umpan terobosan Muchlis Hadi di sisi kanan pertahanan Sriwijaya FC diteruskan dengan sepakan keras kaki kiri. Namun bola belum menemui sasaran. Lima menit kemudian Timnas u19 kembali mencecar lini belakang tuan rumah. Melakukan penetrasi ke sisi kanan, Maldini Pali melepaskan umpan ke tengah kotak penalti. Sayang sepakan Muchlis Hadi terlalu lemah sehingga dengan mudah diantisipasi oleh Teja Paku Alam. Skor Timnas u19 vs Sriwijaya FC U-21 masih 0-0. 

Sementara itu Sriwijaya FC sendiri juga seringkali melakukan tekanan yang merepotkan Putu Gede cs. Kecepatan yang diimiliki pemain sayapnya Mariando beberapa kali memberikan celah kepada striker Sriwijaya FC untuk masuk ke area penalti garuda jaya. Tidak seperti lawan-lawan Timnas u19 sebelumnya, kali ini Sriwijaya FC memang benar-benar menampilkan performa yang sangat baik. Anak-anak Palembang mampu mengimbangi permainan cepat Evan Dimas cs. Babak pertama skor Timnas u19 vs Sriwijaya FC bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Sepakan Risky Dwi pada menit ke 48 membuat Ravui Murdianto harus jatuh bangun menepis bola. Evan Dimas membalas ancaman tersebut dua menit berselang. Namun sepakan jarak jauhnya masih dapat dibendung Teja. Sayang bola rebound gagal dimanfaatkan Ilham Udin karena sepakannya masih melebar. Masuknya Paolo Sitanggang menggantikan Hargianto memberikan perbedaan bagi Timnas u19. Tendangan spekulasi jarak jauhnya pada menit ke 52 gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Sriwijaya FC. Timnas u19 unggul 1-0.

Tak patah arang, Sriwijaya FC berusaha menekan Timnas u19. Risky Dwi akhirnya mampu menyeimbangkan kedudukan melalui golnya pada menit ke 74. Sepakan kerasnya tidak mampu dihalau oleh Ravi Murdianto.Sayang kedudukan imbang ini hanya bertahan empat menit karena Muchlis Hadi membawa Timnas u19 kembali unggul 2-1 pada menit ke 78. Garuda jaya yang unggul dalam stamina akhirnya mampu mengamankan kemenangan hingga laga usai. Setelah laga ini Timnas u19 akan menuju Bandung untuk melakoni dua kali laga ujicoba. Untuk jadwal selengkapnya silahkan baca di Jadwal Ujicoba Timnas u19.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Timnas u19 vs Sriwijaya FC U-21 20 Juni 2014