Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Brazil vs Chile 28 Juni 2014

Jaringbola - Hasil Skor Brazil vs Chile 28 Juni 2014. Setelah melalui drama adu penalti, Brasil akhirnya menyirkingkan Chile dengan skor 3-2. Laga babak 16 besar antara Brasil yang  merupakan juara grup A babak penyisihan melawan Chile runner up Grup B berlangsung sengit. Kedua tim bermain ngotot untuk mencuri gol lebih dulu. Brasil yang didukukng oleh publik sendiri langsung memberikan tekanan kepada skuad Jorge Sampaoli. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, kedua tim sudah melakukan pergantian pemain. Luis Felipe Scolari menarik keluar Paulinho dan digantikan oleh Fernandinho. Sedangkan Sampaoli memasukkan Arturo Vidal untuk menggantikan Valdivia.

Mengandalkan Neymar, Fred dan Hulk di lini depan, Brasil terus membombardir lini belakang Chile. Ketiga pemain ini terlihat agresif dengan dukungan lini tengah yang dihuni oleh Oscar, Fernandinho, dan David Luiz. Upaya tuan rumah baru membuahkan hasil pada menit ke 18 melalui David Luiz. Berawal dari umpan sepak pojok yang dilakukan oleh Neymar, bola diteruskan dengan tandukan oleh Thiago Silva kepada Luiz yang berdiri ditiang jauh. Dengan sontekan melalui pahanya, bola berhasil masuk ke gawang Claudio Bravo. Skor Brazil vs Chile 1-0.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Chile termotivasi untuk balik memberikan tekanan kepada tuan rumah. Serangan cepat yang dibangun oleh Sanchez dan Vidal seringkali membuat lini belakang Tim Samba kewalahan. Di menit ke 32 Alexis Sanchez membuat publik Brasil terdiam usai sepakan mendatarnya tidak mampu dihentikan oleh Juli Cesar. Gol ini berawal dari blunder yang dilakukan oleh Hulk dalam memberikan umpan tanggung yang diserobot oleh Vargas. Dengan cerdik pemain Valencia ini membuat umpn kepada Sanchez yang berdiri tak terkawal. Skor Brasil vs Chile 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Kedua tim membutuhkan setidaknya satu gol lagi untuk melangkah ke babak 8 besar. Pada menit ke 54, Brasil sebenarnya mencetak gol lagi melalui Hulk. Namun gol tersebut dianulir karena Hulk dianggap telah melakukan handsball lebih dulu ketika menerima umpan Chile ganti mengancam gawang Brasil sepuluh menit kemudian. Beruntung Julio Cesar tampil gemilang dengan mementahkan sepakan Aranguiz. 

Performa menawan tak hanya ditunjukkan oleh Cesar. Kiper Chile Claudio Bravo berkal-kali juga mengamankan gawangnya dari serbuan Neymar dan Hulk. Tercatat Bravo menggagalkan tandukan Neymar pada menit ke 81 dan sepakan keras Hulk dua menit berselang. Mendekati waktu normal berakhir, Chile mengurung pertahanan Brasil dan memaksa tuan rumah menumpuk hingga delapan pemain di area penalti. Namun hingga laga berakhir kedudukan masih imbang 1-1 sehingga pertandingan dilanjutkan dengan babak Extra Time. 

Pada babak tambahan ini tak ada gol yang tercipta sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penanlti. Julio Cesar menjadi pahlawan pada drama ini karena berhasil mementahkan sepakan tiga pemain Chile. Kemenangan ini memastikan skuad asuhan melaju ke babak 8 besar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Brazil vs Chile 28 Juni 2014